Fase Pengelolaan Proyek Sistem Informasi

Terdapat 7 fase dalam proyek software dan dokumen yaitu :
1. DEFINITION
2. ANALYSIS
3. DESIGN
4. PROGRAMMING
5. SYSTEM TEST
6. ACCEPTANCE
7. OPERATION

Terdapat 3 aktifitas dalam fase definisi, sementara tujuan dalam fase definisi itu sendiri adalah untuk mengetahui masalah masalah yang di hadapi oleh cukup banyak user dalam suatu proyek, baik itu dalam hal waktu, biaya, tenaga, dan lain lain.

  1. Aktifitas pertama :  Harus memahami dengan seksama masalah apa yang di hadapi oleh user dan melakukan penyelesaian masalah tersebut serta mencari solusi apa yang di butuhkan oleh user.
  2. Aktifitas kedua :       Mengambil keputusan pada proyek tersebut, apakah proyek tersebut memiliki masalah-maslah yang harus di selesaikan yang akan dapat menggagalkan proyek tersebut, semua itu dilakukan dengan menganalisis. Membuat dokumen dan merangkum hal-hal yang bermanfaat, dokumen berisikian kebutuhan user yang dibuat dengan jelas dan lengkap.
  3. Aktifitas ketiga :        Membuat proposal yang akan di serahkan kepada user, pada saat pendefinisian proposal yang dibuat hanya akan menjadi analisis semata yang biasa di sebut sebagai proposal analisis. Dan selanjutnya menjadi proposal pengembangan, langkah tersebuat di buat jika kita tidak begitu yakin dengan kebutuhan yang sudah digambarkan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s