Program jahat/Virus

Pengertian Worm – Worm adalah program mandiri yang mempunyai kemampuan untuk berkembang biak, menulari sistem komputer, dan jika menulari program atau file lain maka file yang tertular tidak menjadi file infector.

Perbedaan pengertian worm dengan virus

Bedanya dengan virus, virus dapat bekerja dengan merusak keaslian suatu file. Karena virus berkembang biak mengggandakan dirinya dengan menempel pada file. Sehingga dengan menempel pada file ia akan memodifikasi file tersebut.

sumber :http://www.trangpunyaweb.com/2012/06/pengertian-worm-pada-komputer.html

Trojan Horse, adalah sebuah program komputer yang dibalik fungsinya/kegunaan yang terlihat juga memiliki fungsi tambahan tersembunyi (sengaja disembunyikan oleh pembuatnya) yang akan mengeksploitasi komputer yang menggunakannya serta secara signifikan akan menurunkan tingkat keamanan komputer.

Namun pada perkembangannya pengertian worm bergeser karena worm juga terkadang bekerja seperti virus, dengan menempel pada file kemudian menggeser file yang ada.

 
Virus adalah sebuah program komputer yang memiliki kemampuan untuk mengcopy kode programnya pada program lain apabila program tersebut diaktifkan, serta memiliki kemampuan untuk mengambil alih kontrol terhadap komputer yang ditularinya atau melakukan perubahan atas program yang ada didalamnya.

Denial of Service (DoS) attack” merupakan sebuah usaha (dalam bentuk serangan) untuk melumpuhkan sistem yang dijadikan target sehingga sistem tersebut tidak dapat menyediakan servis-servisnya (denial of service). Cara untuk melumpuhkan dapat bermacammacam dan akibatnyapun dapat beragam. Sistem yang diserang dapat menjadi “bengong” (hang, crash), tidak berfungsi, atau turun kinerjanya (beban CPU tinggi).

Serangan denial of service berbeda dengan kejahatan pencurian data atau kejahatan memonitor informasiyang lalu lalang. Dalam serangan DoS tidak ada yang dicuri. Akan tetapi, serangan DoS dapat mengakibatkan kerugian finansial. Sebagai contoh apabila sistem yang diserang merupakan server yang menangani transaksi “commerce”, maka apabila server tersebut tidak berfungsi, transaksi tidak dapat dilangsungkan. Bayangkan apabila sebuah bank diserang oleh bank saingan dengan melumpuhkan outlet ATM (Anjungan Tunai Mandiri,Automatic Teller Machine) yang dimiliki oleh bank tersebut.
Fortuner SUV Terbaik

sumber : http://www.g-excess.com/8766/pengertian-denial-of-service-attack-dan-cara-kerjanya/#

Link Gunadarma : http://studentsite.gunadarma.ac.id/login.php

                           http://www.gunadarma.ac.id/

                           http://ugpedia.gunadarma.ac.id/

                           http://staffsite.gunadarma.ac.id/

                           http://helpdesk.gunadarma.ac.id/v3/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s